5 Cara Memotivasi Siswa untuk Belajar Matematika Secara Efektif


Mengajar matematika fakultas tinggi bukanlah hal yang mudah. Faktor stres termasuk fobia dan kecemasan matematika mahasiswa, kesenjangan dalam kemampuan matematika, dan ketegangan yang terkait dengan beradaptasi dengan lingkungan teknologi telah sangat memengaruhi kebugaran fisik, emosional, dan intelektual siswa dan pendidik. Berkaca pada mengajar siswa matematika saya, saya memperhatikan pertanyaan "Mengapa saya ingin mendidik?" untuk menginspirasi dan menginspirasi mahasiswa saya untuk meningkatkan hasrat saya terhadap matematika. 

Berikut adalah 5 teknik yang saya gunakan untuk mendorong mahasiswa belajar matematika secara lebih efisien di ruang sekolah kami. 1. Pengajaran Transformasional Mengajar memiliki kemampuan untuk mengubah kehidupan mahasiswa saat mereka mencari peluang untuk berkembang. Transformasi ini terjadi di ruang kuliah saya ketika mahasiswa saya merasa jauh lebih tidak peduli tentang matematika dan lebih bersemangat untuk menemukan prinsip-prinsip melalui menghubungkan mereka dengan kondisi keberadaan nyata. 


Menggunakan kegiatan langsung dan pembelajaran berdasarkan pengalaman untuk terlibat dengan mahasiswa saya, saya menginspirasi mereka untuk berkolaborasi dengan rekan-rekan mereka, membangun kemampuan matematika mereka, dan berpikir ekstra keras tentang apa yang telah mereka pelajari. Ketika siswa saya telah mendapatkan pengetahuan tentang keuangan, bunga, dan persen, misalnya, saya merancang sebuah proyek di mana pemasar pemula saya mungkin bekerja pada usaha impian, seperti memulai penyimpanan mobil, restoran, atau klub kesehatan. 

Pertama, para sarjana menulis tawaran untuk sebuah proyek untuk mengingat pinjaman yang mereka inginkan untuk itu, hobi yang mungkin mereka bayar, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghasilkan keuntungan. Menjadi menarik untuk memperhatikan bagaimana mereka menciptakan mode dan mengerjakan perhitungan matematika untuk membiayai tantangan mereka. Saya juga menemukan banyak cara untuk mempresentasikan anggaran dan menghargai strategi yang dibuat siswa untuk mendapatkan penghasilan sesegera mungkin. Saat melepaskan tugas, seluruh kelas merayakan pencapaian tugas dengan pesta pizza. 

Kedua, Libatkan dan Dorong Siswa selalu berusaha untuk terinspirasi untuk mencapai kemampuan maksimal mereka dan mendapatkan impian mastering mereka. Saya menggunakan alat bantu visual dan olahraga untuk membedakan keinginan murid karakter dan mendorong pilihan siswa untuk mengekspos pemahaman mereka. 

Saya menggunakan penyelenggara gambar termasuk bagan KWL untuk membuat yang terlihat dari apa yang kira-kira harus kita teliti, membuat koneksi dengan informasi sebelumnya ke penguasaan dan konsekuensi mutakhir. Siswa juga memanfaatkan Model Frayer untuk meningkatkan ide-ide utama tentang suatu konsep, bersama dengan kemiringan, dengan bantuan mendefinisikannya dan berbagi pendekatan untuk menghitungnya. 

Hari Jumat sangat lucu di ruang sekolah saya, di mana mahasiswa saya terlibat dalam eksplorasi dan ketelitian dengan pemecahan masalah kreatif. Membuat belajar yang relevan dan membangun koneksi membantu saya menciptakan lingkungan di mana siswa saya merasa terstimulasi untuk eksplisit pertanyaan mereka dan berpartisipasi dengan berbagi ide-ide mereka secara terbuka. 


Saya menggunakan diskusi di ruang kuliah saya untuk mengeksplorasi konsep matematika dan menangkap minat siswa saya. Selama salah satu percakapan ini, saya memiliki kumpulan mahasiswa yang berbagi minat mereka pada bisbol. Dengan bantuan teman-teman saya, saya berubah menjadi dapat mengatur pengalaman area bagi siswa saya untuk menonton bisbol (istilah umum). 

Hari Matematika yang unik ini mencakup tampilan dari berbagai sistem audio di dalam industri olahraga yang menunjukkan bagaimana matematika digunakan di mana-mana dalam bisbol profesional, dari rata-rata pelempar, statistik di balik pitcher berkualitas tinggi, hingga dimensi bola. Para mahasiswa menikmati seluruh kesenangan dan merasakan cara mereka menghubungkan matematika mereka dengan bisbol. 

Siswa membangun hubungan yang fantastis melalui olahraga yang menarik minat mereka dan membantu mereka berkolaborasi, merasakan reputasi baik, dan berpartisipasi dengan rasa takut akan put-down. 3. Mengakui dan Sadar Membangun kekuatan mahasiswa dan mengoperasi kelemahan mereka membantu menciptakan kesadaran tentang di mana mahasiswa saya berada dan apa yang perlu mereka lakukan untuk meningkatkan. Ruang kuliah matematika saya didasarkan pada mengenal dari membuat kesalahan dan jatuh ke depan. Saya menggunakan jatuh ke depan sebagai salah satu strategi dari kerangka kerja SAFE yang bahkan telah saya rancang dan sampaikan dalam artikel sebelumnya. 

Saat kami menemukan konsep baru, saya memberikan penjelasan bahwa membuat kesalahan adalah tonggak penting untuk pengetahuan yang lebih dalam. Saya mencontohkan kegagalan, mengubahnya menjadi momen yang dapat diajarkan tentang harga membuat kesalahan, dan keuntungan dari diskusi positif untuk memungkinkan mahasiswa belajar dari ini. 

Penting bagi kita, sebagai pendidik, untuk mengekspos mahasiswa kita bahwa begitu kita belajar sesuatu yang baru, tidak apa-apa untuk berjuang, gagal, mencoba lagi, gagal lagi, dan kemudian menjadi sukses. Saya menggunakan komentar, penghargaan, dan pujian berkualitas tinggi untuk menginspirasi mahasiswa saya untuk mengupayakan sesuatu yang menantang. 

Sungguh luar biasa melihat momen "aha" yang didapat para siswa setelah mereka mengakui dan ternyata mengetahui rahasia masalah dan cara untuk menyelesaikannya. 4. Berkolaborasi dan Terhubung Saya menggunakan peralatan kooperatif untuk menumbuhkan toleransi, memperluas kemampuan komunikasi, dan mempromosikan keahlian yang lebih dalam, seperti memadukan banyak orang yang tidak berpengalaman di perusahaan kecil. 

Saya membayar bunga yang dekat ketika saya memasang bisnis dan mahasiswa manual untuk menangkap tanggung jawab mereka, memeriksa dari rekan-rekan mereka, dan berurusan dengan rekan-rekan mereka dengan penghargaan dan kesetaraan. Saya menggunakan strategi yang disebut sebagai "Try It, Talk It, Color It, Check It" untuk melakukan evaluasi unit di mana siswa pertama kali mencoba beberapa masalah, mendiskusikannya di ruang istirahat, kemudian menggunakan Padlet untuk persentase pekerjaan mereka. 

Siswa telah terlibat dan bekerja secara kolektif untuk memecahkan masalah. Perburuan pemulung matematika adalah rekreasi yang lucu dan menarik untuk dimainkan untuk mengeksplorasi konsep lebih dalam. Meminta Pertanggungjawaban Siswa atas Keberhasilan Mereka Tugas siswa bahkan lebih sekarang dengan pelatihan jarak jauh, karena mereka ingin dipengaruhi sendiri dan bertanggung jawab atas pembelajaran mereka. 

Saya fokus pada membangun perlengkapan sosial dan emosional di ruang kuliah saya menggunakan pendekatan Heartfulness untuk menciptakan subkultur kepercayaan dan kepositifan. Alat-alat ini membantu memperluas harga diri dan kepercayaan diri mahasiswa dan mempersiapkan mereka untuk mengambil bahaya dalam pemecahan masalah yang inovatif. 

Siswa memperoleh daftar centang mingguan dengan harapan yang bersih dan mengenal tujuan. Saya mengumpulkan survei siswa untuk mendapatkan komentar dan belajar bagaimana membimbing berbagai keinginan siswa saya secara luar biasa. 

Saya menggunakan gambar cermin diri untuk memungkinkan siswa saya mengevaluasi perkembangan mereka, mencerminkan pengetahuan mereka, dan mencari perlengkapan pendukung untuk meningkatkan pengetahuan mereka. Aditif penting dari keunggulan dalam melatih matematika termasuk menjadi fleksibel, menumbuhkan kreativitas, mendorong lucu, dan menyediakan lingkungan yang menarik yang menghubungkan mengenal dunia nyata yang berarti. Maka setiap murid akan suka bermimpi besar dan menjadi pembelajar seumur hidup.
Latest


EmoticonEmoticon